.box-contact{width:300px;height:380px;overflow:hidden;position:fixed;margin:20px auto;border:15px solid #ddd;z-index:100000;background:#fff;display:none;top:50%;margin-top:-205px;left:50%;margin-left:-165px} .boxcontact-iframe{width:100%;height:860px;overflow:hidden;position:relative;margin:0 auto} .boxcontact-iframe iframe{position:absolute;top:-360px;left:-3px} .ct-overlay{background:rgba(0,0,0,.7);position:fixed;top:0;left:0;bottom:0;right:0;z-index:99999;display:none}

Promo Agustus

Berapa kali harus tes IELTS?


Mungkin pertanyaan semacam itu sempat terpikirkan oleh rekan-rekan IELTS Jakarta yang belum pernah mengikuti IELTS Test. Tentu saja jawabannya adalah cukup 1x saja. Kalau seandainya kita mampu mendapatkan skor yang kita butuhkan hanya dengan satu kali mengikuti tes, untuk apa melakukannya berkali-kali, kan?

Maka, apa yang harus dilakukan agar tidak perlu mengikuti tes IELTS lebih dari satu kali?
Yang paling penting adalah mencari tahu terlebih dahulu seperti apakah IELTS Test itu dan mencoba mengikuti trial-nya atau biasa disebut prediction test. Ada banyak informasi gratis tentang tes IELTS yang dapat diperoleh dari Internet, termasuk yang diberikan oleh IELTSJakarta.com di sini. Perlu diingat bahwa IELTS tidaklah sama dengan TOEFL ataupun tes-tes bahasa Inggris lainnya, sehingga jenis soal maupun cara mengerjakannya pun sangatlah berbeda. Kemudian setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, kita juga harus mencoba mengerjakan soalnya. Ada banyak IELTS Course ataupun lembaga bahasa lainnya yang menyediakan jasa IELTS Prediction Test, khususnya di Jakarta. Bila rekan-rekan belum pernah sama sekali mengerjakan soal-soal IELTS, sangatlah penting untuk mencobanya dalam predictiontest. Mengikuti prediction test biayanya jauh lebih murah daripada harus melakukan international test IELTS berkali-kali. Belum lagi, ada lokasi-lokasi untuk tes percobaan ini yang mana selain dapat memberitahukan prediksi nilai IELTS kita dengan lebih akurat, namun juga dapat memberikan masukan atau input untuk memperbaiki nilai-nilai kita yang masih kurang, seperti misalnya di SpecTa Education.

Bila hasil prediction test sudah memuaskan dan melampaui skor yang kita butuhkan, serta kita sudah cukup percaya diri untuk mencapai hasil yang diinginkan pada international test nanti, maka kita tidak perlu ragu lagi untuk melakukannya. Akan tetapi bila hasil prediction test ternyata masih kurang, pastinya kita harus mencoba berlatih soal dengan lebih giat lagi atau mengikuti program IELTS Preparation yang banyak tersedia pula di kota-kota besar untuk membantu memperbaiki kemampuan berbahasa Inggris kita serta mendapatkan strategi-strategi jitu guna mencapai skor yang kita inginkan. Ada banyak hal yang dapat dipelajari untuk meningkatkan kemampuan IELTS Listening, Reading, Writing, dan Speaking kita, dan pelajaran-pelajaran berharga ini pastinya dapat diperoleh dengan lebih mudah dan lengkap di IELTS Course.

Nah, setelah melakukan persiapan yang matang, kita dapat mencoba kembali melakukan prediction test atau mengikuti tes evaluasi seperti assessment test yang disediakan sesuai dengan program IELTS Preparation yang kita ikuti, sebelum pada akhirnya berlanjut ke international test.
Semoga rekan-rekan IELTS Jakarta dapat memperoleh skor yang dibutuhkan hanya dengan 1x melakukan IELTS Test yah!

Be SpecTacular! ;)

(Fredrik Nael)

0 comments:

Post a Comment