.box-contact{width:300px;height:380px;overflow:hidden;position:fixed;margin:20px auto;border:15px solid #ddd;z-index:100000;background:#fff;display:none;top:50%;margin-top:-205px;left:50%;margin-left:-165px} .boxcontact-iframe{width:100%;height:860px;overflow:hidden;position:relative;margin:0 auto} .boxcontact-iframe iframe{position:absolute;top:-360px;left:-3px} .ct-overlay{background:rgba(0,0,0,.7);position:fixed;top:0;left:0;bottom:0;right:0;z-index:99999;display:none}

Promo Agustus

I Got 7, This is My Story...

Ketika memutuskan untuk melanjutkan studi ke luar negeri, saya langsung berpikir IELTS adalah hal paling utama yang harus saya persiapkan. Alasannya adalah studi yang akan saya tempuh bukanlah bachelor’s degree, tetapi PhD atau doktoral, sehingga, berbekal ilmu dari Teknik Kimia ITB, pengetahuan dasar akan jurusan yang saya tuju sudah saya kuasai. Jadi, IELTS merupakan satu-satunya hal yang membuat saya deg-degan. 



Thank God, setelah browsing beberapa menit tentang lembaga penyedia les IELTS yang paling quality-quaranteed, nama ieltsjakarta.com muncul, Ternyata ieltsjakarta.com merupakan bagian SpecTa Education yang saya tahu juga sebagai konsultan pendidikan luar negeri.  Dan, benarlah, 3 bulan adalah waktu yang cukup bagi saya untuk meguasai materi IELTS yang saya dapat dari IELTS preparation ieltsjakarta.com. Pertama kali saya menginjakkan kaki ke SpecTa, tempatnya nyaman, staffnya ramah-ramah, dan murid-muridnya ramai. Berbeda dengan tempat kursus kebanyakan, SpecTa cabang Pantai Indah Kapuk ini berlokasi di perumahan. Gedungnya berbentuk rumah yang dialih-fungsikan menjadi tempat kursus. IELTS trainers-nya kompeten dan education counselors-nya beyond friendly; mereka bisa dijadikan tempat curhat, bahkan teman hang-out. Ini membuat 7-8 jam saya tiap minggunya berarti, dan tentunya, tidak monoton. Pokoknya berhasil deh, membuat hari-hari intensif IELTS preparation jadi menyenangkan.

Sementara itu, hari tes IELTS semakin mendekat. Seminggu sebelum tes, hampir setiap hari saya hadir ke SpecTa untuk latihan Writing (re: Writing adalah band yang paling membuat saya cemas). Saya pun datang ke SpecTa Kelapa Gading, karena selain sebagai tempat preparation ielts, ieltsjakarta atau SpecTa Education juga merupakan IELTS test center untuk ielts international test.  dengan berbekal keberanian dan hasil belajar IELTS prep. Ternyata, waktu tunggu untuk interview atau Speaking test cukup lama dan ini malah semakin membuat saya gugup. Untungnya, Reading dan Listening cukup membuat saya yakin dengan hasil yang akan saya dapat. 
Setelah semua tes selesai, dalam hati saya lega. Saya tidak begitu khawatir dengan hasilnya karena saya percaya masa pembelajaran di ieltsjakarta sudah mantap sehingga bisa membuat saya lulus target nilai. Hanya saja, yang agak membuat saya wondering adalah Speaking dan Writing, yang penilaiannya bisa dikatakan bersifat subjektif.

Akhirnya, hasil tes pun keluar setelah 2 minggu menunggu. Dan tanpa diduga, saya bisa memperoleh score 6.5 dalam Writing. Nilai ini jauh meningkat dari hasil EPT saya sebelum mengikuti preparation ielts di ieltsjakarta atau specta education yang sebesar 5.0 saja. Nilai Listening dan Speaking yang saya peroleh juga 6.5, sementara Reading adalah yang tertinggi, yaitu sebesar 7.5.

Oleh karena itu, saya kira tanpa IELTS Prep akan sulit untuk meningkatkan nilai saya terutama dalam Writing dan Speaking. Sebab, selain teknis, kemampuan interpersonal juga akan menunjang kesuksesan kita. Diantara semua subjek, bagian dari IELTS preparation yang paling berkesan adalah Writing. Saya benar-benar merasakan hasil pelatihan IELTS terutama dalam teknis penyajian main idea untuk menghasilkan tulisan yang terstruktur dalam waktu singkat. 

Dengan hasil IELTS cemerlang (re: overall 7.0), saya lebih percaya diri untuk melanjutkan proses aplikasi karena semua nilai sudah memenuhi bahkan melampaui standar universitas yang saya tuju, yaitu University of South Wales (UNSW). Tips terakhir dari saya untuk kalian yang ingin ambil IELTS test: latihan yang cukup dan berdoa yang banyak, ya. Have the best of luck! J

0 comments:

Post a Comment