.box-contact{width:300px;height:380px;overflow:hidden;position:fixed;margin:20px auto;border:15px solid #ddd;z-index:100000;background:#fff;display:none;top:50%;margin-top:-205px;left:50%;margin-left:-165px} .boxcontact-iframe{width:100%;height:860px;overflow:hidden;position:relative;margin:0 auto} .boxcontact-iframe iframe{position:absolute;top:-360px;left:-3px} .ct-overlay{background:rgba(0,0,0,.7);position:fixed;top:0;left:0;bottom:0;right:0;z-index:99999;display:none}

Promo Agustus

Ini Beda Writing Pada Test Toefl dan Test IELTS

Perbedaan Writing Tes TOEFL dan Writing Test IELTS

Tes TOEFL merupakan salah satu tes untuk menguji kemampuan bahasa Inggris selain IELTS yang digunakan untuk berbagai keperluan. Untuk tes TOEFL iBT yang juga merupakan versi terakhir dari test toefl ( selain PBT & CBT )  mempunyai persamaan dari subjek yang diujikan pada saat test. Dimana pada TOEFL iBT soal grammar tidak berdiri sendiri. Ada 4 subjek yang diujikan pada toefl iBT sama seperti pada tes IELTS yaitu Listening, Reading, Writing dan Speaking. Walapun mempunyai persamaan subjek yang diujikan, tetapi dalam format soal cukup berbeda. Kali ini tidak akan diberikan contoh soal tes toefl ataupun contoh soal tes ielts. Melainkan akan membahas tentang perbedaan soal writing pada tes TOEFL dan pada tes IELTS.


Soal writing pada tes toefl berbeda dengan writing pada ielts. Pada writing toefl anda akan diberikan waktu selama 50 menit. Dimana teradpat 2 jenis soal writing yaitu :
  • Integrated
  • Independent
Pada writing toefl jenis soal integrated. anda akan diberikan bacaan pendek dan harus mendengarkan audio dengan topik yang masih berhubungan dengan bacaan yang diberikan. Selama membaca atau mendengarkan anda diperbolehkan untuk mencatat hal hal yang menurut anda penting. Kemudian anda akan diberikan waktu selama 20 menit untuk membuat essay dengan jumlah kata sekitar 150-225 kata . Menjelaskan tentang bagaimana sisi audio tadi mendukung pernyataan yang terdapat pada bacaan, ataupun kontradiksi diantara bacaan dan audio pada listening.

Bagian kedua ada Independent writing, independent essay anda akan diberikan waktu selama 30 menit untuk membuat essay sekitar 4-5 paragraf atau 300-350 kata. Lain waktu akan diberikan contoh soal tes toefl. Pada test toefl bagian writing merupakan bagian terakhir setelah Reading, Listening dan Speaking. Berbeda dengan IELTS dimana Writing merupakan test ke 3 setelaha Listening dan Reading.

Sedangkan bagian Writing pada tes ielts, anda akan diberikan waktu 60 menit. Teridir dari dua bagian yaitu task 1 dan task 2. Pada task 1 anda akan diberikan waktu selama 20 menit sedangkan pada task 2 anda akan diberikan waktu 40 menit.

0 comments:

Post a Comment