.box-contact{width:300px;height:380px;overflow:hidden;position:fixed;margin:20px auto;border:15px solid #ddd;z-index:100000;background:#fff;display:none;top:50%;margin-top:-205px;left:50%;margin-left:-165px} .boxcontact-iframe{width:100%;height:860px;overflow:hidden;position:relative;margin:0 auto} .boxcontact-iframe iframe{position:absolute;top:-360px;left:-3px} .ct-overlay{background:rgba(0,0,0,.7);position:fixed;top:0;left:0;bottom:0;right:0;z-index:99999;display:none}

Promo Agustus

Bagaimana Jika Level Inggris Masih Basic, Tetapi Harus Test IELTS ?

Bagaimana jika level Inggris Basic tetapi harus ambil ielts ?

Sebelum menjawab pertanyaan diatas, ada baiknya harus mengetahui siapa yang menentukan dan memutuskan kalau kemampuan bahasa inggris anda berada dilevel 1, level 2 ataupun 3 ? Apakah anda sendiri yang menganggap dan memposisikan level kemampuan bahasa inggris anda atau lembaga kursus bahasa inggris yang memberitahu kepada anda bahwa level bahasa inggris anda pada level sekian . Jika anda sendiri yang menganggap bahwa level inggris anda sangat lemah atau basic, tentunya hal itu kurang sepenuhnya benar jika anda belum mengikuti tes bahasa inggris untuk melihat kemampuan bahasa inggris anda pada sebuah lembaga.



Tetapi jika yang mengatakan bahwa kemampuan bahasa inggris anda berada dilevel basic adalah lembaga kursus bahasa inggris, tentunya hal itu bisa jadi benar ataupun salah. Dikatakan benar jika lembaga yang bersangkutan mempunyai metode yang valid untuk mengukur kemampuan bahasa inggris seseorang. Bisa jadi salah jika metode yang digunakan tidak tepat. Maka disarankan jika ingin mengukur kemampuan bahasa inggris anda, silahkan anda mengikuti test kemampuan bahasa inggris di lebih dari satu lembaga bahasa inggris. Dengan demikian anda bisa membandingkan kredibilitas lembaga tersebut. Dan andapun akan lebih percaya dengan hasil yang didapat.

Bagaimana jika anda harus mengikuti test ielts, sedangkan anda kurang yakin dengan kemampuan bahasa inggris anda ? Di bawah ini akan diberikan tips sbb :

  • Ikuti Test Penempatan / Placement test
Bagi anda yang ingin mengikuti test ielts. Pastikan anda mengikuti test penempatan bahasa inggris dengan format test ielts atau ielts prediction test. Dengan demikian akan langsung diketahui berapa score yang anda dapat di masing masing bagian ielts. Jangan mengikuti test penempatan dengan format test english general. karena akan sulit untuk mengukur kemampuan ielts anda.

  • Belajar Grammar & Speaking 
Jika hasil simulasi ielts menunjukan hasil yang kurang bagus atau masih level basic. Biasanya nilai ielts 4 kebawah menunjukan level yang masih kurang / basic. Maka akan lebih baik anda mengikuti preparation dengan fokus pada grammar dan speaking. Sampai kemampuan grammar anda menunjukan peningkatan. Kenapa tidak langsung preparation pada Listening, Reading ataupun Writing ? Karena ielts preparation bukanlah ditujukan untuk bagaimana cara berbicara bahasa inggris melainkan cara mengerjakan soal soal ielts beserta tips dan triknya. Itulah mengapa disarankan untuk belajar grammar terlebih dahulu, ditambah speaking.

0 comments:

Post a Comment