.box-contact{width:300px;height:380px;overflow:hidden;position:fixed;margin:20px auto;border:15px solid #ddd;z-index:100000;background:#fff;display:none;top:50%;margin-top:-205px;left:50%;margin-left:-165px} .boxcontact-iframe{width:100%;height:860px;overflow:hidden;position:relative;margin:0 auto} .boxcontact-iframe iframe{position:absolute;top:-360px;left:-3px} .ct-overlay{background:rgba(0,0,0,.7);position:fixed;top:0;left:0;bottom:0;right:0;z-index:99999;display:none}

Promo Agustus

Berapa Lama Waktu untuk IELTS Speaking Test ?

Speaking test merupakan salah satu bagian dalam IELTS test, selain Listening, Reading, & Writing. Dalam Speaking test peserta test atau test taker akan berdikusi dengan seorang examiner atau penguji yang sudah tersertifikasi. Dialog atau percakapan antara penguji dan peserta test bersifat interaktif seperti percakapan sehari hari. Jadi speaking test akan berlangsung se-alami mungkin mengalir. Jadi akan sangat rugi jika peserta test merasa canggung atau tidak percaya diri sebelum menghadap pada penguji atau examiner.

Waktu yang di butuhkan untuk speaking test berkisar antara 11 - 15 menit. Test Speaking sendiri terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama examiner atau penguji akan mengajukan pertanyaan atau topik tentang diri anda ataupun tentang keluarga dan orang orang disekitar anda. Pada bagian kedua examiner akan mengajukan pertanyaan tentang topik yang telah anda pilih. Dan pada bagian terkahir atau bagian ketiga anda akan melakukan diskusi yang lebih panjang tentang topik yang telah di pilih pada bagian kedua.


Dalam menghadapi speaking test ini, peserta harus bisa menunjukan kemampuannya dalam berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris dengan examiner. Dan bisa memahami serta mengerti apa apa yang di tanyakan oleh examiner, dengan demikian akan tercipta komunikasi atau dialog yang aktif dan lancar. Salah satu cara agar anda terlihat menguasai pembahasan atau topik yang di ajukan oleh penguji atau examiner adalah dengan terus berbicara selama mungkin akan lebih baik jika sang examiner sendiri yang meminta anda berhenti berbicara.

Pastikan sikap yang tenang sebelum memasuki ruang interview, anggap saja anda akan bercakap dengan teman anda sendiri. Mengapa hal ini sangat penting, karena ada beberapa peserta test yang sebenarnya mempunyai kemampuan atau skill yang baik dalam English speaking, tetapi hanya mendapatkan score speaking yang rendah pada ielts test. Salah satu penyebabnya adalah kebanyakan mereka tidak mampu mengusai diri dengan baik, sehingga begitu masuk ruang interview dan melihat sang examiner yang bule, seketika nervous atau minder lebih parah lagi ada beberapa yang merasa kurang percaya diri. Sehingga tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

0 comments:

Post a Comment