.box-contact{width:300px;height:380px;overflow:hidden;position:fixed;margin:20px auto;border:15px solid #ddd;z-index:100000;background:#fff;display:none;top:50%;margin-top:-205px;left:50%;margin-left:-165px} .boxcontact-iframe{width:100%;height:860px;overflow:hidden;position:relative;margin:0 auto} .boxcontact-iframe iframe{position:absolute;top:-360px;left:-3px} .ct-overlay{background:rgba(0,0,0,.7);position:fixed;top:0;left:0;bottom:0;right:0;z-index:99999;display:none}

Promo Agustus

Perbedaan IELTS Academic dan IELTS General Training

Apa Perbedaan Antara IELTS Academic dengan IELTS General Training ?

Tujuan di selenggarakan test ielts pada dasarnya adalah untuk mengukur sejauh mana kemampuan bahasa Inggris seseorang. Dimana di dalam test ielts di simulasikan empat kemampuan berbahasa yanng seharusnya bisa dikuasai jika ingin berkomunikasi dengan baik di dalam lingkungan berbahasa Inggris. Namun memang dalam kehidupan sehari hari biasanya setiap lingkungan atau bidang menggunakan tipe bahasa yang berbeda beda tergantung lingkungannya. Misalnya bahasa yang sering digunakan di dunia akademisi tentunya berbeda dengan bahasa yang digunakan dalam dunia bisnis, begitupun bahasa dalam percakapan sehari hari sudah barang tentu berbeda dengan bahasa yang digunakan dalam lingkungan akademisi dan lingkungan bisnis. Biasanya masing masing bidang lingkungan atau bidang mempunyai aturan tata bahasa yang berbeda beda termasuk juga pemilihan kosakatanya.



Begitupun dengan IELTS Test, Rupanya masih banyak yang bingung ketika diharuskan untuk mengikuti test ielts, Apakah harus ambil IELTS Academic module atau IELTS General Training lalu apa perbedaan antara ielts academic module dan general training ? Sangat disarankan sebelum mengikuti test ielts, sebaiknya mengetahui mana yang akan di ikuti apakah Academic atau general. Dengan mengetahui jenis ielts yang akan diikuti sudah barang tentu juga akan membantu dalam mengikuti persiapan test ielts  atau ielts preparation , karena akan lebih fokus dalam belajar dan berlatih soal soal ielts yang akan diujikan. Berikut perbedaan antara ielts academic module dan ielts general training:


  • Tujuan IELTS Academic Module dan IELTS General Training
IELTS Academic module digunakan bagi mereka yang akan melanjutkan pendidikan di negara negara yanng menggunakana bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam proses belajar mengajar. Melanjutkan pendidikan dalam berbagai level sepert : S1 atau Bachelor , S2 atau Postgraduate atau master, bahkan juga beberapa lembaga di luar negeri yang mengadakan kursus singkat atau short course mewajibkan ielts academic module sebagai syarat atau kelengkapan administrasi pada saat mendaftar. Biasanya nilai atau score IELTS untuk kuliah di luar negeri untuk jenjangs tratta satu atau S1 berkisar antara 5.5 - 6.5 tergantung dari institusi pada saat mendaftar, bahkan mungkin ada beberapa institusi yang meminta score ielts 7 untuk jenjang S1.

IELTS General Training bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan dalam berbahasa Inggris dalam konteks kehidupan sehari hari, seperti lingkungan kerja ataupun dalam interaksi sosial. IELTS General Training lebih cocok bagi meraka yang akan bekerja di negara negara berbahasa Inggris atau pun bagi mereka yang akan mengikuti training singkat di negara negara berbahasa Inggris. Selain itu IELTS General Training biasanya juga di jadikan syarat atau kelengkapan administrasi bagi mereka yang akan mengurus keperluan immigrasi ke negara negara seperti : Australia, Inggris, Canada dan New Zealand. Nilai ielts atau score ielts untuk keperluan immigrasi cukup bervariasi tergantung dari kebijakan masing negara.

  • Perbedaan  IELTS Academic Module dan IELTS General Training pada saat test
Yang berbeda pada ielts academic dan general training pada saat test adalah pada bagian Writing dan Reading. pada bagian Listening dan Speaking tidak terlalu berbeda jauh. Reading section pada academic module akan lebih panjang dan jauh lebih kompleks dan sulit baik bacaaan maupun pertanyaannya di bandingkan reading section pada ielts General Training yang cenderung lebih pendek dan lebih mudah untuk di cerna atau di mengerti bacaan dan pertanyaan nya.

Selanjutnya perbedaan ielts academic dan general training terletak pad bagian writing. Writing section pada academic module, anda harus bisa menjelaskan dan juga membaca sebuah grafik yang akan di tampilkan, disinilah kemampuan anda menganalisa sebuah table atau grafik akan diuji. Sedangkan writing section pada general module anda hanya akan di minta menjelaskan atau menyampaikan kembali serta mendeskripsikan suatu kejadian atau tema yang biasa nya topiknya tidak jauh dari kehidupan sehari hari.


Di atas telah di jelaskan perbedaan ielts academic module dan ielts general training. Dalam hal preparation akan lebih baik jika mengikuti ielts preparation untuk academic module, karena jika anda mengikuti ielts preparation yang academic module kemungkinan anda akan bisa mengerjakan ielts general training dengan baik. Tapi jika anda mengikuti ielts preparation untuk general training, tetapi pada saat test anda mengikuti yang academic module bisa di pastikan anda akan mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal soal academic module. Oleh sebab itu sebelum mengikuti ielts test pastikan anda sudah mengetahu module mana yang akan di ikuti.
 




0 comments:

Post a Comment