.box-contact{width:300px;height:380px;overflow:hidden;position:fixed;margin:20px auto;border:15px solid #ddd;z-index:100000;background:#fff;display:none;top:50%;margin-top:-205px;left:50%;margin-left:-165px} .boxcontact-iframe{width:100%;height:860px;overflow:hidden;position:relative;margin:0 auto} .boxcontact-iframe iframe{position:absolute;top:-360px;left:-3px} .ct-overlay{background:rgba(0,0,0,.7);position:fixed;top:0;left:0;bottom:0;right:0;z-index:99999;display:none}

Promo Agustus

5 Hal yang Ditakuti Saat Test IELTS

Tak ada orang yang menyukai ujian atau test, karena ujian atau test akan membuat orang merasa gelisah, nervous atau tidak nyaman. Untuk beberapa orang ujian bahkan bisa membuat kurang percaya diri atau stress atau yang lebih ekstrim lagi beberapa orang atau siswa berubah menjadi panik dan tidak bisa berpikir secara jernih dan rasional. Hal ini tentunya juga tergantung dari kondisi psikologis pada saat menjelang tes atau ujian.

Gambaran di atas juga terjadi pada saat menjelang tes ielts. Pada sebagian orang test ielts merupakan beban yang sangat berat sehingga pada saat test justru kondisi psikologisnya merasa tertekan oleh gambaran gambaran atau ketakutan ketakutan yang belum tentu benar. Bahkan banyak yang merasa takut tidak bisa menjawab soal soal yang akan di berikan, padahal tes ielts itu sendiri belum di mulai. Solusi jika anda mengalami hal di atas, cobalah untuk memahami beberapa aspek tentang test ielts. Biasakan dengan membaca dari berbagai sumber tentang jalan nya tes ielts dan tetaplah percaya diri. Dengan demikian rasa takut atau nervous akan hilang dengan sendirinya.

Berikut 5 hal yang sangat ditakuti orang pada saat tes ielts:



  1. Bagaimana jika saya melewatkan jawaban pada IELTS Listening Section ?


Ini adalah ketakutan tentang kehilangan konsentrasi atau kehilangan fokus saat rekaman di putar pada ielts listening section. Jika saya bertanya kepada calon peserta test ielts, tentang apa yang mereka takutkan pada saat ielts listening section ? kebanyakan dari mereka akan menjawab: "Saya takut melewatkan jawaban" atau " saya takut tidak dapat mengikuti rekaman yang di putar"

Hanya ada satu solusi untuk mengatasi rasa takut diatas yaitu LATIHAN atau PRACTICE ! Dengan latihan akan membangun rasa percaya diri dan juga dapat berlatih untuk mengatasi jika ada pertanyaan yang terlewat atau sengaja melewatkan sebuah pertanyaan yang akan di kerjakan kemudian. Selain itu dengan sering berlatih listening module maka dengan sendirinya akan mengetahui sisi kelemahan kita atau juga poin poin di mana sering kehilangan konsentrasi. Dan jika tekun belajar dan berlatih ielts listening module secara tidak langsung juga akan menambah kemampuan atau skills pada module yang lain.

     2. Bagaimana jika saya kehabisan waktu ?

Kehabisan waktu atau tidak cukup waktu adalah ketakutan yang dirasakan banyak orang pada saat tes ielts terutama pada reading dan writing section. Dan cara terbaik untuk menghindari kehabisan waktu pada saat test ielts adalah dengan manajemen waktu, dengan manajemen waktu anda dapat mengontrol durasi atau waktu setiap pertanyaan. Satu hal yang penting adalah jangan pernah terpaku pada satu pertanyaan yang di anggap cukup sulit. Lebih baik tinggalkan pertanyaan yang sulit lalu beralihlah ke pertanyaan lain. Sehingga waktu tidak tersita dengan sia sia. Saat terakhir baru review jawaban sehingga akan di ketahui soal yang mana yang belum terjawab.

    3. Tidak Tahu apa yang harus di tulis pada Writing section

Banyak siswa atau peserta test ielts yang takut mendapatkan topik yang tidak dimengerti untuk essay dan tidak tahu harus menulis apa, karena mendapat topik yang benar benar tidak di ketahuinya. Untuk menghindari hal tersebut sangat di sarankan untuk sering membaca essay dari berbagai topik dan mendengarkan berbagai topik adri pembicaraan orang atu sumber lainnya. Karena para penguji IELTS tidak peduli darimana sumber essay yang anda tulis, melainkan bagaimana essay itu di tulis dengan baik mengikuti tata bahasa yang benar.

   4. Bagaimana jika menyatakan pendapat yang salah pada Speaking section ?

Kadang dalam speaking section banyak siswa yang merasa gugup atau nervous, sehingga tidak dapat berpikir dengan tenang. Kemudian membuat argumen argumen yang kadang bertentangan dengan pendapat umum. Perlu di ketahui dalam ielts speaking test tidak ada istilah pendapat benar atau salah, sepanjang pendapatnya masih berkaitan dengan topik yang di bicarakan. Dan juga cara menyampaikan pendapat dengan logis dan baik.

   5. Bagaimana jika kehilangan ide pada speaking section ?

Biasanya kehilangan ide atau tidak bisa berbicara apa apa alias blank pada saat speaking section lebih disebabkan karena perasaan grogi atau tidak nyaman pada sang penguji atau examiner. Selain itu juga karena sempitnya waktu untuk berpikir atau bahkan tidak ada waktu untuk berpikir ketika di ajukan beberapa pertanyaan oleh penguji kita atau examiner. Untuk itu bangunlah rasa percaya diri, berlatihlah beberpa




0 comments:

Post a Comment